Anime No Game No Life Season 2 Kapan Dirilisnya ? Simak !!

Bagi para pencinta anime tentu sudah sangat familier dengan anime No Game No Life. Anime yang pertama rilis tahun 2014 ini sudah berhasil mencuri hati para penggemar anime. Bahkan, banyak pihak yang berharap akan ada No Game No Life Season 2mengingat ceritanya masih bisa dilanjutkan.

Anime No game No Life ini termasuk salah satu karya terbaik. Bahkan setelah bertahun-tahun rilis pun anime ini masih memiliki basi penggemar yang cukup kuat. Meskipun kepopulerannya tidak sebesar tahun-tahun sebelumnya tetapi masih banyak yang menanti kelanjutan cerita dari anime ini.

Anime ini sebenarnya merupakan adaptasi dari sebuah novel ringan (light novel) dengan genre Isekai  yang memiliki judul sama karangan Yuu Kamiya pada tahun 2012. Novel ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah manga atau komik di sebuah majalah pada tahun 2013 lalu.

Seberapa Populer No Game No Life?

Seberapa-populer-No-Game-No-Life

Genre Isekai sendiri merupakan salah satu genre yang sering sekali ditemukan dalam cerita manga, anime, dan light novel dari jepang. Isekai sendiri dalam Bahasa Indonesia memiliki arti dunia lain. Hal ini merujuk pada konsep cerita yang diambil di mana tokoh utama akan berpindah ke dunia lain.

Kebanyakan tokoh utama dalam cerita bertema Isekai memiliki karakter yang lemah, tidak menonjol atau biasa-biasa saja. Namun, begitu tiba di dunia lain maka tokoh utama akan diberkati dengan kemampuan-kemampuan khusus yang membuatnya menjadi lebih kuat.

Hal inilah yang cukup membedakan No Game No Life dengan cerita Isekai lainnya. Tokoh utama di anime ini digambarkan sudah memiliki kemampuan luar biasa dan menonjol sejak awal. Justru perjalanannya untuk mengalahkan tokoh paling kuat yang menjadi hal yang ditonjolkan.

Tidak hanya penjualan novel dan manga saja yang menakjubkan, penjualan merchandise juga sangat diminati para penggemarnya. Tidak kurang ada ratusan jenis merchandise yang selalu habis terjual sehingga No Game No Life sering disebut berada dalam jajaran karya paling menguntungkan di Jepang.

Waktu perilisan antara versi novel, manga, dan anime yang hanya berjarak 1 tahun sebenarnya terhitung sangat cepat. Mengingat biasanya butuh waktu bertahun-tahun untuk proses adaptasi mengingat biasanya plot cerita dan tokoh akan mengalami perubahan untuk kepentingan penerbitan.

Seri pertama dari anime No Game No Life sendiri terdiri dari 12 episode yang berakhir tepat tanggal 25 Juli 2014. Namun, meski seri pertama anime ini sudah tamat tetapi pihak studio sendiri juga merilis 6 episode special dari No Game No Life pada tahun yang sama dengan judul No Game No Life Special.

Seperti kebiasaan para pembuat anime kebanyakan, No Game No Life juga memiliki format movie yang dirilis pada tanggal 15 Juli 2017 kemarin dengan judul No Game No Life:Zero  dan berhasil memecahkan rekor sebagai salah satu anime movie terlaris pada tahun tersebut.

Hal ini tentu saja tidak lepas dari kepopuleran anime No Game No Life. Menurut beberapa ahli, No Game No Life: Zero berhasil mendapatkan keuntungan sebesar ¥ 700.000.000 atau sekitar US$ 6.500.000 serta berhasil menjual sekitar 40.000 keping DVD hanya di negara Jepang saja.

Untuk biaya pembuatan filmnya sendiri juga tidak murah. Diperkirakan pembuatan No Game No Life: Zero menghabiskan dana US$ 1.500.000 yang jika dikonversi ke Rupiah bisa mencapai puluhan miliar. Jumlah ynag cukup fantastis untuk sebuah film animasi yang tidak banyak diputar di banyak negara.

Dari segi visual, anime ini juga perlu diacungi jempol mengingat grafis anime yang terkesan sangat lembut dan menyenangkan meski terdapat adegan-adegan kekerasan. Bagi yang belum mengetahui, anime ini akan dianggap sebagai genre romantis akibat penggunaan warna pastel yang dominan.

Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak penggemar yang optimis dengan adanya season kedua mengingat anime ini bisa dipastikan akan memberikan keuntungan yang besar. Biasanya, jika suatu anime bisa mendatangkan keuntungan finansial yang besar maka akan terus diproduksi sampai tamat.

Perilisan No Game No Life Season 2

Perilisan-No-Game-No-Life-Season-2

Sayangnya meskipun anime ini termasuk salah satu yang paling populer dan sangat ditunggu-tunggu kelanjutannya tetapi pihak pengembang masih belum memberikan kepastian atau tanggal resmi untuk perilisan seri kedua anime ini.

Meskipun banyak kabar yang menyebutkan jika season kedua akan dirilis tahun 2022 mendatang tetapi belum ada pernyataan resmi dari pihak pengembang No Game No Life. Meski begitu, kabar ini memberikan harapan bagi para penggemar yang sudah menantikan kelanjutan dari anime tersebut.

Perilisan season pertama dan kedua yang memakan waktu hingga bertahun-tahun sebenarnya sangat bisa dimaklumi. Hal ini dikarenakan versi novel dari No Game No Life sendiri sampai sekarang masih berlanjut sehingga ada kemungkinan season kedua menunggu versi novelnya selesai lebih dahulu.

Versi novelnya sendiri saat ini baru mencapai seri kesepuluh dan terakhir dirilis pada tanggal 25 Januari 2018. Hal ini sempat menimbulkan rumor jika Yuu Kamiya selaku penulis mengalami masalah kesehatan sehingga belum bisa menulis kembali.

Rumor sangat banyak beredar di kalangan penggemar mengingat jika Kamiya juga sempat menjalani pengobatan di rumah sakit. Hal inilah yang dianggap sebagai alasan utama mengapa novel serta anime No Game No Life belum dirilis kembali meskipun sangat populer.

Siapa Saja Yang Kira-Kira Akan Bergabung Di Season Kedua?

Perilisan-No-Game-No-Life-Season-2

Meskipun belum ada informasi resmi tetapi banyak penggemar berspekulasi jika pihak pengembang tetap akan menggunakan pengisi suara yang sama seperti di seri sebelumnya baik untuk pengisi suara Bahasa Jepang meskipun untuk versi Bahasa Inggris belum ada spekulasi apa-apa.

Untuk pengisi suara asli, di seri pertama terdapat beberapa nama seperti Yushitsugu Matsuoka, Ai Kayano, Yoko Hikasa, Yukari Tamura, Yuka Iguchi, dan Mamiko Noto. Semntara untuk versi Bahasa Inggris terdapat Scott Gibs dan Caitlynn French.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan adanya pengisi suara baru mengingat versi novelnya saja belum selesai sehingga ada kemungkinan tokoh baru yang diperkenalkan. Sementara itu untuk studio pembuatannya kemungkinan masih akan menggunakan studio Madhouse seperti season sebelumnya.

Perkiraan Plot Cerita Di Season Kedua

Perkiraan-plot-cerita-di-season-kedua

Meski sampai sekarang belum ada kepastian apakah season kedua dari anime No Game No Life akan benar-benar dirilis tetapi banyak penggemar yang sudah memperkirakan tentang plot cerita di seri terbarunya.

Jika di seri sebelumnya Sora dan Shiro berhasil mengalahkan Eastern Federation dan membentuk aliansi dengan kerajaan Elkian maka di seri kedua kemungkinan akan berlanjut pada petualangan selanjutnya kedua tokoh utama tersebut dalam usahanya menguasai negeri para dhampir dan siren.

Diperkirakan seri kedua ini akan melibatkan lebih banyak plot twist, tantangan, dan kisah romantis yang cukup seru. Oleh sebab itu, semoga saja light novel volume terbaru atau seri kedua dari anime ini bisa segera dirilis.

Jika benar-benar akan dirilis banyak penggemar yang mengharapkan jika alur cerita anime ini tidak akan jauh berbeda dibandingkan dengan versi novel. Sejauh yang diketahui, episode terakhir dari season pertama No Game No Life mengambil cerita seperti di volume ketujuh pada versi light novel.

Sinopsis No Game No Life

Sinopsis-No-Game-No-Life

Anime ini sendiri mengisahkan tentang 2 orang kakak beradik yang bernama Sore dan Shiro yang merupakan seorang NEET (Not in Education, Employment, or Training ). NEET sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan para remaja yang lebih sering berdiam diri di dalam rumah.

Sesuai namanya, anak-anak tersebut kebanyakan tidak sedang menempuh pendidikan, pelatihan, atau bahkan pekerjaan. Istilah ini sebenarnya pertama kali dikenalkan di Britania Raya namun kemudian meluas hingga ke negara-negara lain terutama di Jepang, Korea Selatan, Taiwan, dan sebagainya.

Di Jepang sendiri istilah ini sering dianggap memiliki makna yang buruk meskipun sejatinya kedua saudara tersebut memiliki kemampuan bermain game yang sangat hebat. Bahkan, keduanya sangat dikenal di dunia game dan memiliki nama yang sangat disegani yaitu Black.

Sebutan ini bukanlah tanpa alasan. Keduanya bisa memainkan berbagai jenis game apapun dan akan selalu menang. Bisa dikatakan jika menyangkut urusan bermain game keduanya memiliki kemampuan yang sangat istimewa dan sangat jarang dimiliki oleh manusia biasa.

Meski memiliki kemampuan luar biasa, keduanya memiliki pengalaman yang cukup buruk terhadap dunia luar terutama setelah kedua orang tuanya meninggal. Hal inilah yang membuat keduanya memilih untuk menutup diri karena menganggap jika dunia nyata merupakan sebuah permainan yang sangat buruk.

Hingga pada suatu hari ketika keduanya sedang bermain sebuah game catur secara mengejutkan mereka tiba-tiba berpindah dimensi ke dunia lain bernama Disboard. Sebuah dunia di mana semua permasalahan diselesaikan melalui game.

Di sana kemudian keduanya bertemu dengan seorang dewa game bernama Teet yang menawarkan untuk tinggal di Disboard dan memberikan keleluasaan untuk bisa bermain game asalkan mampu menyatukan semua ras yang ada di Disboard.

Sebagai salah satu pemain game terbaik di Jepang dan bahkan dunia tentu keduanya menerima tawaran tersebut dan berniat untuk mengalahkan Teet dan menjadi pemain terbaik di Disboard. Perjuangan keduanya untuk bisa mengalahkan dewa game inilah yang menjadi daya tarik utama dari anime ini.

Anda akan dibawa ke petualangan kedua tokoh di atas yang sangat seru dan menegangkan. Sayangnya, seri pertama dari anime No Game No Life ini dianggap memiliki akhir yang belum matang sehingga banyak yang berharap ada No Game No Life Season 2 yang tidak kalah dengan seri pertama.

Tokoh-tokoh dalam No Game No Life

Dalam anime No Game No Life ini Anda bisa melihat berbagai tokoh dengan latar belakang yang berbeda. meskipun begitu terdapat berapa tokoh utama yang dianggap penting serta memiliki peran penting dalam alur cerita. Tokoh-tokoh tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

1. Sora dan Shiro

Sora-dan-Shiro-scaled

Keduanya adalah tokoh utama di anime ini. Meskipun diceritakan sebagai kakak beradik namun sebenarnya keduanya bukanlah saudara kandung melainkan saudara tiri. Sora sendiri digambarkan sebagai seorang pemuda berusia 18 tahun yang memiliki kemampuan hebat dalam menyusun strategi.

Sementara adiknya, Shiro merupakan seorang gadis berumur 11 tahun yang memiliki keahlian di bidang logika dan kalkulasi. Keduanya bersama-sama membentuk sebuah identitas bernama Black yang akhirnya dikenal sebagai salah satu pemain game terbaik di dunia.

Mereka sengaja bermain dengan 1 identitas karena keduanya selalu ingin bersama-sama. Jika mereka berpisah, keduanya akan mengalami serangan panik yang cukup parah sehingga ketika berada di Disboard sekalipun mereka tetap menggunakan istilah Black ketika bermain game.

2. Stephanie Dola

Stephanie-Dola

Tokoh ini dikisahkan sebagai cucu dari salah satu pemimpin daerah di Disboard pada masa lampau. Stephenie digambarkan sebagai karakter yang memiliki intuisi memenangkan permainan yang sangat lemah. Namun, dia memiliki pengetahuan eksplisit yang yang bagus sehingga cukup menonjol.

Meskipun cucu seorang raja tetapi kakek Stephanie justru dikenal sebagai raja yang sering sekali mengalami kekalahan dalam permainan game. Hal inilah yang membuat Stephanie ingin mengembalikan kehormatan kakeknya beserta ras manusia lainnya.

Di season pertama anime No Game No Life, Stephanie menjadi asisten dari Sora dan Siro ketika keduanya memimpin pemimpin di Elkia. Karena pengetahuannya, Stephanie akhirnya dipercaya untuk mengurus bidang ekonomi dan politik.

3. Jibril

Jibril-scaled

Tokoh Jibril sendiri digambarkan sebagai salah satu makhluk golongan malaikat yang disebut Flugel. Ras mereka dikenal sebagai jenis malaikat dengan kekuatan besar namun sangat kejam terhadap orang lain. Sebagai malaikat, Jibril diketahui memiliki usia yang panjang yaitu sekitar 6.000 tahun.

Jibril termasuk malaikat paling muda di kalangannya. Dia tinggal di perpustakaan yang dimenangkan dari kakek Stephanie Dola. Namun, setelah dikalahkan oleh tokoh utama, dia justru menjadi budak meskipun tetap diperlakukan setara. Kelebihannya di bidang sihir digunakan sebagai transportasi.

4. Kurami Zell dan Fil Nilvalen

Kurami-Zell-dan-Fil-Nilvalen

Fiil merupakan seorang elf yang berasal dari keluarga baik-baik sementara Kurami merupakan seorang gadis berumur 18 tahun yang menjadi budak Fiil. Meski begitu tetapi hubungan keduanya lebih mirip seperti ibu dan anak dibandingkan majikan dan pelayan.

Fill sendiri sebenarnya sangat menghargai Kurumi bahkan sampai bersedia mengkhianati negeri para elf. Keduanya memiliki tujuan untuk menghapus perbudakan sehingga mengincar posisi politik yang tinggi. Keduanya menjadi sekutu Sora setelah membagi ingatan miliknya dengan Kurumi.

Di Mana Bisa St*eaming Anime No Game No Life?

Di-mana-bisa-streaming-anime-No-Game-No-Life

meski termasuk anime yang sudah rilis cukup lama tetapi Anda masih bisa menonton tayangan ini di berbagai layanan st*eaming terkemuka secara resmi. Dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, para penggemar anime bisa menonton anime favoritnya secara legal dan mudah melalui layanan st#eaming.

Layanan internasional seperti Netflix dan Hulu merupakan salah satu layanan st#eaming yang sering direkomendasikan oleh para pencinta anime mengingat layanan ini memiliki banyak sekali koleksi anime baik baru maupun lama sehingga Anda bisa menontonnya dengan lebih nyaman.

Agar tidak bingung dengan plot cerita No Game No Life ini maka disarankan untuk menonton season 1 terlebih dahulu sampai habis. Di season dengan jumlah 12 episode ini Anda akan diperkenalkan dengan tokoh, latar belakang serta beberapa konflik awal yang akan berkembang seiring cerita.

Setelah itu, Anda bisa menonton versi film sebagai selingan atau jika mau Anda bisa membaca versi light novel atau manga dari No game No Life jika penasaran dengan kelanjutan plot cerita anime tersebut.

Berikut adalah beberapa informasi tentang perilisan No Game No Life Season 2. Meski belum ada berita resmi yang dipercaya namun semoga saja anime ini bisa dilanjutkan mengingat jalan ceritanya yang masih menggantung sesuai dengan harapan para penggemarnya.

 

Lihat Juga :