KRICOM - Transportasi online Grab Indonesia kini bekerja sama dengan Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol) untuk menjalin penyediaan taksi online di Bandara Soekarno-Hatta.
Kepala Divtro Inkoppol, Irjen Mudji Waluyo bahkan telah menyediakan titik penjemputan resmi Grab di Bandara. Sehingga penumpang tinggal mengunjungi spot tersebut dan langsung memesan layanan transportasi lewat aplikasi GrabNow.
"Grab menjadi penyedia layanan transportasi online pertama dengan titik penjemputan resmi di Bandarara Internasional Soekarno-Hatta. 500 armada bertanda khusus berstiker INKOPPOL tersedia melalui GrabNow," kata Mudji di Bandara Soekarno Hatta, Senin (23/10/2017).
Nantinya, akan ada tujuh titik penjemputan yang tersebar di tiga terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Mudji berharap kerja sama ini menjadi contoh baik dan dapat menjadi tolak ukur bagi kehadiran layanan pemesanan transportasi berbasis online di lokasi-lokasi fasilitas umum di Indonesia.
"Kami juga akan memperlengkapi para mitra pengendara dengan pengetahuan lanjut mengenai berkendara aman, sejalan dengan nilai-nilai yang dijunjung oleh Grab," tambahnya.
Layanan ini, kata Mudji, dirancang khusus untuk keperluan penjemputan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Penumpang tidak lagi harus memesan lebih awal dan menunggu pengendara GrabCar.
"Cukup dengan mengunjungi titik penjemputan Grab yang terletak di lokasi yang sama dengan antrian taksi konvensional. Penumpang akan dikenakan biaya sesuai dengan zona destinasi tujuan," paparnya.
Setelah menyelesaikan perjalanan, para pengendara dapat langsung menuju kembali ke bandara untuk menjemput lebih banyak penumpang.
"Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan lebih jauh kerja sama seperti ini untuk menciptakan ekosistem transportasi yang lebih baik lagi," pungkasnya.
Titik penjemputan resmi Grab tersedia mulai dari 23 Oktober 2017 di Terminal 1A, 1B, 1C, dan 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Tiga lokasi penjemputan akan dibuka dalam waktu dekat di Terminal 2D, 2E, dan 3.